7 Makanan & Minuman Khas Israel

  1. Pita Bread adalah sebuah roti kosong bulat, Kantung udara di dalam roti pita ini diciptakan oleh uap air yang mengembangkan adonannya. Ketika roti mendingin dan menipis, kantung udara terbentuk di bagian tengahnya.
  2. Humus, makanan yang biasa digunakan sebagai selai pada pita bread ini berbahan dasar kacang kedelai yang dihaluskan, lentini, tahini, juga minyak olive, air lemon, garam dan juga bawang putih. Tak heran jika aroma dan rasa humus enak, gurih dan segar. Hummus mengandung banyak vitamin C dan juga zat besi yang bisa menjaga stamina dan daya tahan tubuh. Tidak hanya itu, kandungan asam folat, protein, dan juga vitamin B6 yang tinggi didapat dari chickpeas(sejenis kacang-kacangan) yang menjadi bahan dasarnya.
  3. Felafel, kamu akan menemukan banyak restoran yang menjual Felafel di Israel. Falafel terbuat dari kacang fava, buncis, atau kombinasi keduanya. Umumnya falafel tradisional akan disajikan dengan berbagai hidangan, termasuk hummus, acar lobak merah muda, roti pita, salad tradisional Israel dan acar.
  4. Ikan Petrus, merupakan merupakan salah satu hidangan menu terpopuler di daerah Galilea. Ikan Santo Petrus merupakan jenis Ikan Tilapia atau dalam bahasa Arab disebut dengan “Musht”, Ikan ini mirip dengan ikan mujair seperti yang ada di Indonesia loh Sob.
  5. Fresh Zaitun, menikmati buah Zaitun paling mantap kalau bisa menikmati buahnya secara fresh ya Sob, kamu harus cobain buah Zaitun yang sudah di oleh di Israel ya Sob supaya bisa merasakan nikmat dan bedanya dari buah Zaitun yang biasa.
  6. Fresh Kurma, kurma Medjool merupakan salah satu kurma terbaik di dunia loh Sob, jangan lupa mencoba kurma ini ya Sob.
  7. Jus Delima, Delima adalah salah satu buah yang paling sehat di bumi. Banyak penelitian yang telah menunjukkan bahwa buah merah delima ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Nah, cobain ya Sob jus delima di Israel karena sangat fresh loh.